RX-King dikenal sebagai motor legenda Indonesia. Pada masa keemasannya di era 90-an hingga awal tahun 2000-an motor ini sangat digemari oleh para pecinta kecepatan. RX-King memiliki desain yang berkarakter, ringan, dan bertenaga,
Mesin Yamaha RX-King terkenal bandel dan sangat mudah untuk dimodifikasi, maka tak heran motor ini sering tampil pada kejuaraan drag bike.
Ini adalah spesifikasi teknis dari Yamaha RX-King:
MESIN
Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube
PERFORMA
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM
SUSPENSI/BAN
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR
SASIS
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm
SISTEM PENGEREMAN
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol
Dalam kondisi standar pabrik, hentakan awal RX-King patut diwaspadai terutama untuk pemula. Sangat tidak disarankan untuk membuka gas secara mendadak karena 'jambakan setan' motor ini cukup mengagetkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
halo.. silahkan berkomentar